Saturday, January 31, 2009

Penyakit Mesothelioma

Mesothelioma merupakan salah satu jenis penyakit kanker, dan untuk keterangan lengkapnya bisa dilihat di sini http://en.wikipedia.org/wiki/Mesothelioma. Mesothelioma adalah sejenis kanker yang paling sering timbul di pleura, atau lapisan seputar paru-paru. Juga bisa terjadi berjajar sepanjang perut dan jantung.

Penyebab Mesothelioma
Asbes adalah barang tambang kuat yang sudah dipakai untuk berbagai tujuan, yang di antara membuat untuk benda tahan api. Kalau asbes dipecahkan atau dirusakkan, akan berbentuk serat halus. Ini serat tipis dan seperti jarum dan dengan mudah melayang di udara. Awan tebal debu asbes adalah hal biasa di tempat pembongkaran gedung, pabrik atau bengkel. Orang yang datang ke dalam tempat tersebut akan menghirupnya lewat hidung atau menelannya dari udara,salanjutnya di dalam badan,serat ini melengket lapisan seputar paru-paru atau perut. hal ini lama kelamaan menyebabkan radang dan pada akhirnya kanker.

Tercatat ratusan orang meninggal di Jepang gara-gara menghirup debu asbestos alias asbes. Mereka menderita mesothelioma, yakni kanker yang menyerang rongga dada, paru-paru, dan perut. Itu semua disebabkan oleh debu asbes yang terhirup. Debu asbes yang sangat kecil dan tajam ini bisa melukai rongga pernapasan, apalagi jika berlangsung berlarut-larut.

Setidaknya, banyak perusahaan di Jepang melaporkan lebih dari 300 karyawannya meninggal akibat menghirup debu asbes. cryingcryingPerusahaan Kubota Corp. melaporkan 79 pegawai yang bertugas memproduksi asbes meninggal. Di tahun 2003 saja ada 878 korban yang menderita mesothelioma terpaut dengan akibat dari terhirupnya debu asbes. Ini menunjukkan peningkatan jumlah korban dari yang tadinya 500 korban di tahun 1995.I don't want to see

Asbes yang dikombinasikan dengan semen dan merupakan batuan mineral yang kerap dijadikan langit-langit rumah itu termasuk karsinogen atau zat pemicu terjadinya kanker. Di tahun 1995 di Jepang dikeluarkan larangan penggunaan asbestos biru dan cokelat karena termasuk tipe karsinogen yang sangat tinggi.

Yang mengkhawatirkan lagi saat ditemukannya beberapa wanita meninggal karena mesothelioma. Padahal mereka tidak bekerja di penambangan. Para ahli mencurigai mereka terkontaminasi debu yang dibawa ke rumah oleh suami mereka yang bekerja di penambangan asbes. nail bitingnail biting

Ngerinya, asbes juga membunuh secara diam-diam, seseorang bisa terkena kanker berpuluh tahun kemudian setelah tercemari asbes. Meski begitu, asbes banyak dipakai untuk bahan baku rem dan piranti tahan api.

Gimana, ngeri ya ngedengernya, tapi tenanglah Itu baru kabar yang bikin ngeri doang, kabar baiknya malah lebih bikin merangsang loh...drooling drooling mau tau, mau tau... tau tau mau....laughing sabar ya mas...big grin

Begini, Bagi para pelaku bisnis Google Adsense alias Adsenser kata "mesothelioma" sudah tidak asing lagi di telinga, yap keyword yang satu ini adalah salah satu keyword favourite ubahkan bisa dikatakan sebagai keyword paling mahal untuk meraup keuntungan dari bisnis Google Adsense.

Dari hasil cek terakhir pada hari ini di situs KeywordCountry.com yang beralamat di http://keywordcountry.com ternyata saat memasukkan kata "mesothelioma" untuk dilakukan pengecekan, hasil yang didapat adalah sebagai berikut :

CPC : $ 51.68 (Cost Per Click)
Avg CPC : $ 37.28
Sponsors : 57
Searches : 191,401
Competitors : 326,000money eyes

Tentu saja angka-angka tersebut masih dipertanyakan kebenarannya, memang negara di mana orang yang melakukan klik pada iklan Google Adsense yang kita miliki akan mempengaruhi besarnya pendapatan. Sebagai contoh, saat situs kita menampilkan sebuah iklan yang menampilkan iklan-iklan yang berhubungan dengan mesothelioma, lalu ada user dari Indonesia melakukan klik, maka pendapatan yang kita peroleh lebih rendah dibandingkan user yang berasal dari USA apabila melakukan klik pada iklan kita, dan angka $ 51.68 di atas bukanlah suatu angka tetap, bisa juga dikatakan angka di atas merupakan angka CPC tertinggi.

Saat terakhir saya memfokuskan diri pada keyword mesothelioma salah satunya dengan cara membuat website yang berisikan hal-hal yang menyangkut mesothelioma, earning alias pendapatan yang saya dapatkan berkisar antara $ 0.2 hingga $ 0.8 per klik dan ini merupakan angka yang cukup besar bagi Adsenser Indonesia.

Perlu dicatat juga bahwa semakin kecil angka "Competitors" maka akan semakin besar pula pendapatannya, maka itu usahakan selalu fokuskan keyword yang memiliki competitors yang kecil.

So, mungkin bagi orang awam khususnya di Indonesia kata ini mungkin tidak populer malahan sewaktu pertama-tama saya mengenal kata ini saya pikir ini ada hubungannya dengan Mesir atau kebudayaan Mesopotamia, namun bagi sebagian bangsa lain khususnya Eropa & Amerika, kata ini menjadi populer karena mungkin penyakit ini sedang menimpa negara-negara di kawasan Eropa & Amerika atau bisa dikatakan sedang "booming".

Sumber : Forum nusaku di http://www.nusaku.com - http://puthzel.com

2 komentar:

De Histology June 12, 2011 7:36 PM  

udah basi banget nih menurut ane...(di mana2 penyakit ini jadi trend keyword)...bahas yang keringet darahnya Dora dong...sampe sekarang aja gw belom secara pasti apa penyebabnya... XD

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP